Apa itu Design Injection Molding_ Simak Penjelasannya Dalam Artikel Ini

Apa itu Design Injection Molding

Apa itu Design Injection Molding? Simak Penjelasannya Dalam Artikel Ini

Desain komponen plastik adalah tugas kompleks yang melibatkan banyak faktor yang mengelola daftar persyaratan aplikasi. “Bagaimana mereka digunakan? “Bagaimana bisa disesuaikan dengan bagian lain dalam perakitan?” “Beban apa yang akan dialami dalam penggunaan? “Selain masalah fungsional dan struktural, masalah pengobatan memainkan peran besar dalam desain bagian plastik, injeksi dibentuk. Bagaimana plastik cair masuk, mengisi, dan didinginkan dalam rongga untuk membentuk sebagian dari karakteristik bentuk sebagian besar mendorong di bagian ini. 

Berikut ini adalah beberapa aturan dasar untuk desain bagian-bagian cetakan injeksi yang menghasilkan, selain lebih mudah diproduksi dan dirakit, umumnya akan jauh lebih kuat dalam pelayanan. Bagian dari kelompok dasar dalam membantu Anda sambil meminimalkan masalah pencetakan. Ketika bagian telah dikembangkan, mengingat bagaimana bagian terbentuk dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres.

Aplikasi 

Plastik injection molding adalah metode yang disukai untuk pembuatan bagian plastik. Cetakan injeksi yang digunakan untuk melakukan banyak hal seperti peralatan elektronik, wadah, tutup botol, interior mobil, sisir, dan sebagian besar produk plastik lainnya yang tersedia saat ini. Ini sangat ideal untuk produksi komponen plastik dalam jumlah besar karena bagian dapat diproduksi dalam setiap siklus dengan menggunakan cetakan injeksi dengan beberapa rongga.

Beberapa keuntungan dari injection molding sangat toleransi akurat, pengulangan, pemilihan material banyak, tenaga kerja murah, limbah kerugian minimal, dan beberapa bagian perlu setelah menyelesaikan molding. Beberapa kelemahan dari proses ini adalah investasi di muka mahal perkakas dan keterbatasan proses .

BACA JUGA  jasa design molding plastik karawang

Polimer Paling Cocok untuk Cetakan Injeksi

Kebanyakan polimer dapat digunakan, termasuk semua termoplastik dan elastomer. Ada puluhan ribu bahan yang berbeda yang tersedia untuk injection molding. Bahan-bahan yang tersedia adalah dicampur dengan perpaduan atau campuran zat yang sebelumnya dikembangkan berarti bahwa desainer produk dapat memilih dari berbagai pilihan bahan untuk menemukan bahan yang memiliki sifat-sifat yang tepat. Bahan-bahan yang dipilih tergantung pada kekuatan dan fungsionalitas yang diperlukan untuk bagian akhir; tetapi masing-masing zat memiliki parameter yang berbeda untuk cetakan yang harus diperhitungkan. Polimer umum seperti nilon, polyethylene dan polystyrene adalah termoplastik.

Apa itu Design Injection Molding_ Simak Penjelasannya Dalam Artikel Ini
Apa itu Design Injection Molding_ Simak Penjelasannya Dalam Artikel Ini

Peralatan Cetakan Injeksi

Injection molding mesin, juga dikenal sebagai pengepres, terdiri dari hopper, sekrup atau ram piston tipe injeksi, dan unit pemanas. Cetakan dijepit ke mesin pelat cetak, dimana bahan plastik disuntikkan ke dalam cetakan melalui lubang. Dinilai oleh tekanan tonase, yang merupakan perhitungan jumlah kekuatan penjepit yang bisa menggunakan mesin. Gaya ini membuat cetakan tetap tertutup selama proses injection molding. Indeks itu dapat bervariasi dari kurang dari 5 ton hingga 6.000 ton, sementara pengepres lebih jarang digunakan. 

Total kekuatan penjepit yang diperlukan ditentukan dengan luas proyeksi dari potongan yang akan dibentuk. Daerah diproyeksikan dikalikan dengan kekuatan penjepit dari 2 8 ton per inci persegi dari daerah yang diproyeksikan. Umumnya, 4 atau 5 ton / inch dapat digunakan untuk sebagian besar produk. Jika bahan plastik yang cukup kaku, itu akan mengambil lebih besar tekanan injeksi untuk mengisi cetakan, sehingga tonase penjepit dibutuhkan untuk menjaga cetakan untuk tetap ditutup. Gaya yang dibutuhkan juga dapat ditentukan oleh bahan yang digunakan dan ukuran bagian-bagian plastik terbesar yang membutuhkan kekuatan penjepit yang lebih tinggi.

BACA JUGA  Desain Molding Piring Buah

Setelah membaca atikel di atas, jadi paham kan Apa itu Design Injection Molding?

Di Sentra Teknika Prima, kami menyiapkan suatu pelatihan bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam mengenai hal ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp